Saat sim card terlalu mainstream akhirnya lahir esim


esim vs sim card

Jakarta – Teknologi kartu SIM untuk menyambungkan perangkat mobile seperti smartphone dengan jaringan selular sudah ada sekian lama. Kini, Apple dan Samsung menyiapkan teknologi baru yang bisa jadi di masa depan, akan menghilangkan kartu SIM versi saat ini.

Laporan di media Financial Times menyebutkan kalau Apple dan Samsung yang cukup sering berseteru ini, memutuskan berduet untuk membuat teknologi bernama e SIM. e SIM ini adalah teknologi baru kartu SIM, yang akan ditanam di ponsel.
Jadi nantinya, pengguna tidak perlu lagi menambahkan kartu SIM karena sudah ada e SIM di dalam smartphone. Jika ingin terhubung atau berganti operator, bisa dilakukan melalui sistem operasi smartphone yang digunakan.

Dikutip detikINET dari USAToday, Jumat (17/7/2015), Apple dan Samsung kabarnya tengah berdiskusi intensif dengan beberapa operator. Harapannya, teknologi e SIM ini nantinya bisa diimplementasikan secara luas.

Kemungkinan, inisiatif Samsung dan Apple tak bertepuk sebelah tangan. Sebab, perator besar seperti AT&T, Vodafone sampai Orange kabarnya tertarik dengan e SIM. Tapi jelas masih butuh waktu lama agar e SIM menjadi mainstream. Kita lihat saja perkembangannya.

permalink

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: