Layanan Tapizy telkomsel


Tapizy Telkomsel

Telkomsel meluncurkan inovasi pembayaran contactless melalui ponsel. Dengan layanan ini, pelanggan bisa melakukan pembayaran produk dan jasa dengan uang elektronik secara cepat dan mudah hanya dengan mendekatkan ponselnya ke mesin Tap-Izy.

Seperti diketahui, jumlah masyarakat yang beralih kepada metode pembayaran cashless (non-tunai), baik melalui transaksi online dan dompet elektronik, dalam beberapa tahun terakhir cenderung meningkat.

Hal ini dikarenakan, transaksi cashless memberikan banyak benefit dari sisi kemudahan, kecepatan, dan keamanan, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

“Saat ini kebutuhan masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran secara cepat dan praktis semakin tinggi. Itu sebabnya kami menghadirkan, layanan Tap-Izy sebagai wujud nyata Telkomsel dalam mewujudkan less cash society di era mobile lifestyle,” kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, dalam keterangannya, Jumat (8/7/2011).

Tap-Izy merupakan inovasi produk SIM card yang telah dilengkapi dengan teknologi Radio Frequency Identification (RFID). Chip dan antena yang tertanam pada SIM card ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran dengan mengibaskan ponsel ke alat pembaca (reader) yang terdapat pada mesin electronic data capture (EDC) Tap-Izy di kasir.

Layanan Tap-Izy yang didukung teknologi RFID merupakan pengembangan dari layanan mobile wallet T-Cash yang memanfaatkan SMS sebagai basis layanan. Dalam menghadirkan layanan ini, Telkomsel bekerjasama di bidang teknis dengan PT Ecash Payment Indonesia.

Untuk dapat menikmati fasilitas Tap-Izy, pelanggan kartuHALO dan simPATI harus terlebih dahulu mengganti SIM card-nya dengan SIM card Tap-Izy di GraPARI. Masyarakat juga dapat membeli perdana kartuHALO dan simPATI yang sudah dilengkapi fitur Tap-Izy seharga Rp 50.000 di GraPARI serta gerai Indomaret dan 7-Eleven bertanda Tap-Izy.

Untuk mengaktifkan layanan Tap-Izy di SIM card, pilih ‘Tap-Izy’ pada ‘T-sel Menu’ di ponsel. Kemudian masukkan nomor PIN 1234, lalu pilih ‘Activation’ untuk aktivasi. Setelah layanan Tap-Izy aktif, pelanggan dapat mengisi saldo elektronik Tap-Izy dengan nominal Rp 25.000 hingga Rp 1 juta di GraPARI serta gerai Indomaret.

Sesudah memiliki saldo di dompet elektronik ini, pelanggan langsung dapat menikmati mudahnya pembayaran di berbagai merchant rekanan.

Transaksi pembayaran menggunakan Tap-Izy saat ini dapat dilakukan di gerai Indomaret, Starmart, Solaria, dan Disc Tarra. Dalam waktu dekat, gerai 7-Eleven dan Circle K juga akan menyediakan layanan pembayaran menggunakan Tap-Izy, sehingga secara keseluruhan pelanggan akan dilayani sekitar 500 gerai Tap-Izy.

Saat ini seluruh aktivitas Tap-Izy, seperti: penggantian SIM card lama dengan SIM card Tap-Izy, penjualan perdana Tap-Izy, pengisian saldo Tap-Izy, serta transaksi pembayaran menggunakan Tap-Izy berlaku untuk wilayah Jabotabek. Ke depannya, layanan Tap-Izy akan hadir di wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

Melalui kerjasama Telkomsel dengan PT Kereta Api Indonesia, pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan Tap-Izy untuk membeli tiket kereta Jabodetabek kelas ekonomi. Pelanggan bisa mengunjungi loket-loket penjualan tiket kereta yang tersebar di 24 stasiun di wilayah Jabodetabek.

Dalam waktu dekat, layanan Tap-Izy juga tersedia untuk pembelian tiket kereta commuter line (kelas ekspres).

permalink – detik Alvan – lokasi penjualan – lokasi isi saldo – cara registrasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: