DSP Program berbasis web untuk mengelola data personalia


DSP adalah sebuah perangkat lunak yang berguna untuk mengelola data personalia. DSP merupakan program yang berbasis web, menggunakan PHP dan MySQL. Beberapa fitur yang ada dalam program ini adalah : penyimpanan dan pengelolaan data karyawan, data presensi, penggajian, utang karyawan, akses multiuser, dan lain-lain. DSP dirilis dengan lisensi GPL.

Download

Rilis pertama kali 2 Desember 2009. Status aplikasi masih dalam pengembangan. Sudah dapat digunakan, tentu saja dengan bonus beberapa “kutu”. Belum tersedia dokumentasi penggunaan.
Download dsp-0.8.1-beta.tar.gz 359KB
MD5SUM 84179e09382ea2cb2808f7fe42499a1e

Kebutuhan Instalasi

  • Apache 1.3.41, PHP 4.3.11, MySQL 4.1.22. Jika instalasi dilakukan pada versi lebih baru, diharapkan tetap bisa berjalan, tetapi bisa juga tidak :)
  • Sistem operasi Linux, beberapa utilitas yang ada di sistem operasi Linux digunakan dalam program ini, seperti file dan zip. Bisa digunakan pada sistem operasi lain, ada sedikit fungsi yang tidak bisa berjalan.
  • Graphviz. Digunakan sebagai generator untuk diagram organisasi. Aplikasi tetap bisa berjalan tanpa keberadaan Graphviz, tetapi tidak bisa membuat diagram organisasi dalam bentuk gambar.

dsp01.jpg

dsp02.jpg

dsp03.jpg

dsp04.jpg

Kontribusi

Apabila dalam penggunaan Anda menemukan kesalahan, silahkan memberi kabar ke email yan[at]daunsalam[dot]net Apabila Anda ingin memberikan kontribusi berupa pengembangan kode, desain, atau hal apa saja yang berkaitan dengan pembuatan program ini, silahkan hubungi melalui email tersebut. Tentu saja ucapan terimakasih juga kami terima.

Satu Paragraf di Belakang Layar

Terimakasih kepada sahabat yang sudah memberikan kontribusi dalam pengembangan aplikasi ini. Bentuknya bermacam-macam. Tempat berkumpul sambil diskusi di sebuah rumah di Cimanggu, Bogor. Kepada tuan rumah yang teramat sering diganggu, adalah pantas meminta maaf atas kelakukan pengunjung yang tak sopan. Berbungkus-bungkus nasi Padang dari seorang juragan. Sekelompok pengangguran yang mencari-cari “kutu”. Kepada sebuah kursi yang kena ompol seorang tamu, mari sampaikan permintaan maaf :)

2 Comments to “DSP Program berbasis web untuk mengelola data personalia”

  1. maaf saya udh upload tp ada pesan seperti ini Access denied for user ‘root’@’localhost’ (using password: NO), dimanakah salahnya y?

  2. dan 1 lagi mas untuk login ke dsp menggunakan apa y? user dan passwordnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: