Modus Penipuan Lewat no Hanphone : Keluarga di kabarkan kecelakaan


CEK HLR

Satu lagi modus penipuan melalui telpon selular. siapapun bisa kena !!!.
Siang ini saya mendapatkan telpon dari nomer tak di kenal 085215453847 yang mengaku dari pihak anti narkoba, dan meminta untuk tidak mematikan handphone selama 2 jam karena akan mengganggu pelacakan sinyal (aneh banget kan), karena ada yang ganjil, saya mengakhiri komunikasi tersebut. berselang 1 menit, nomer tersebut menghubungi saya lagi, namun saat di angkat telpon di matikan, semakin curiga. dia menelpon sebanyak 10x berturut. karena merasa ada yg janggal, saya denied telpon tersebut, capek juga rasanya, niat ingin mendownload apps bb addonins call blocker tiba2 keluarga menghubungi, menanyakan saya sedang berada dimana. Makin aneh; dan ternyata, keluarga saya di telpon oleh orang yang mengaku dari pihak rumah sakit fatmawati (085215947765, 085215768277, 085215855597).sangat jelas disini ada unsur penipuan dan saya coba mengklarifikasinya (jieelah bahasanya :p)

  1. Sang penipu menghubungi saya berulang kali (flooding call) agar saat keluarga saya menelpon untuk menkonfirmasi soal ini nada sambung yang mereka terima selalu sibuk, hal tersebut akan meyakinkan bahwa kabar kecelakaan yang sebenarnya hanya HOAX itu benar di benak keluarga saya.
  2. Sang penipu mungkin mengetahui nomer-nomer keluarga saya di jakarta dan sulawesi. artinya dia memiliki struktur hubungan keluarga saya dan mungkin telah memata-matai melalui facebook atau situs jejaring sosial atau mungkin melalui alamat email yang memiliki signature lengkap.
  3. sang penipu mungkin menggunakan program Auto Dialler untuk melakukan flooding call ke nomer target (flow nya mirip dengan sms boom), illustrasi program (under windows) bisa di lihat sini.

http://www.voicent.com/autodialers.php

mudah-mudahan infonya berguna.

UPDATE info HLR

  1. Name A.RASYID, Address KUDAMATI KUDAMATI Place Of Birth MALUKU,ID Number xxxxxxxxxxxxxxxx 085215453847
  2. Subscriber Name AMTO,Address MALUKU,Date Of Birth 12/12/1992 085215855597
  3. 085215768277,Name LINA ROJER Address JL.MELATI, Place Of Birth PAPUA BARAT, Date Of Birth 04/07/1995
  4. 085215947765, Name H.SOFYAN,Address KUDAMATI,MALUKU

untuk mengecek no hp anda daerah mana (bahasa kerennya HLR (Home Location Register)) masuk ke sini http://pulsa.web.id/hlrlookup/ : 085215947765, 085215768277, 085215855597, 085215453847

ant
blokir phone di blackberry
http://www.berryindo.com/addonis-calls-blocker/
blokir sms di blackberry
http://www.berryindo.com/blokir-sms-mms-pin-blackberry-internet-service/

2 Comments to “Modus Penipuan Lewat no Hanphone : Keluarga di kabarkan kecelakaan”

  1. Wah bener-bener asli kejadianya hampir mirip, cmn kl kjadian saya ini .. si pelaku langsung menelephone tlp rumah saya. Bgini ini biasa dalang nya ya orang yg sudah kenal kita. Btul ndak mas ? he 3x

    • klo menurut saya sih social network mas, facebook, twitter yang tidak kita set privasinya, otomatis link keluarga ketauan olehnya :), resikonya emang sperti itu sih, semoga menjadi pelajaran buat kita yang pernah mengalaminya :)

Leave a Reply

