D-LINK DSL-520B


Siang tadi modem ADSL D-LINK DSL-520B dianter bhineka ke kantro gw. hum…nice…item…model baru terkesan sangat feminim. modem seharga 604,200 ini digunakan untuk koneksi internet dan router untuk LAN kantor gw, (jadi ga perlu repot ngeset ip Statiknya hehe.

Kelebihan

Saat membuka packaging modemnya ternyata pihak d-link menyarankan untuk menggunakan manual guide (cd guide) yang terdapat didalamnya sebelum melakukan config. ternyata pihak d-link benar2 membuat produk mereka bisa digunakan oleh semua orang, terbukti dari manual guidenya yang mudah di pahami sehingga settingan koneksi internet untuk golongan awam seperti saya dapat dilakukan tanpa bantuan siapapun hehe.

Kekurangan

Panas berlebih yang dihasilkan sepertinya tidak wajar untuk sekelas modem adsl sekelas d-link, sebab modem adsl shiro yang sebelumnya memiliki panas yang standar. Apakah ada kerusakan atau mungkin ada beberapa komponen yang memang diharuskan mengeluarkan panas belebih. hingga saat ini saya belum berinisiatif memasangkan fan untuk membantu proses pendinginan perangakat tersebut.

31 Responses to “D-LINK DSL-520B”

  1. om,,, panas dari modem DSL 520B-nya nimbulin masalah ga? kok klo modem 520B-nya punya saya klo udah panas koneksinya jadi sering putus2 ya? sapa tau mengalami permasalahan yg sama? dan punya solusinya… hehehe

    • Wah kok sama permasalahan anda dengan saya, pny saya jg kerap seperti itu…tau2 sering putus nyambung dan berakhir dengan indikator DSL nya mati…. nunggu ampe dingin baru normal lagi tp hal itu tidak berlangsung lama dan akan seperti semula…

  2. tolong donk saya lagi coba tet modem d-link dsl-520bnya tapi kok ndak bisa konek ke speedynya saya juga udah mengunakan cdnya tapi hasilnya sama ama dimana salahnya ya

  3. @Roberto Edward
    udah nggak sih…kemarin karena aku belm masukin dnsnya aja makanya sering discont…

  4. @deddy
    setting manual aja bos, step by step mudah kok, aku lupa print screen desktopku, next untuk dns nanti di masukin manual ya.thanks dah mampir

  5. mau nanya nih…
    saya pake d-link 520B juga buat warnet
    nah, seringkali kalo lagi browsing modem saya lampu dsl n statusnya mati, dan otomatis koneksi internetnya mati. kalo dipaksain semua lampunya mati, kecuali lampu power.
    kira2 apa ya penyebabnya?
    saya dah pake stabilizer, modemnya juga dah saya kasih kipas angin.
    ini modem kedua yang saya pake. dua-duanya d link 520B. modem pertama juga sama masalahnya.

    udah komplain ke pihak speedy, d-link, n toko penjual modemnya. mereka juga ga tau.

  6. saya menggunakan produk d-link 520B saat ini… sebelumnya nya saya menggunakan d-link 520T dan berjalan normal dan karena pernah kena petir jadi yg 520-T mati hanya bisa diakses lewat USB. dan sering juga putus tangah jalan saat browsing.. akhirnya saya ganti dengan 520B dan memang cenderung lebih panas dari 520T. dan panasnya pake banget lagi heheh… dan juga mengalami putus2 koneksi sehingga harus saya reboot modemnya dan kadang berjalan dengan baik.. hal ini mungkinkah dari modem ato dari speedynya ya ?? mas Roberto Edward juga mengalami hal yg sama ya ?? tolong infonya deh atau emang produk ini g bagus atau speedynya yg bermasalah.. tq

  7. tambahan neh.. untuk YM, Pop3, Games Berjalan Normal tp untuk browsing yg sering error ping juga g jalan.. mungkinkah dari speedy…??

  8. semua modem pasti panas…. itu artinya normal dan komponen yang ada dalam modem berfungsi baik. untuk mengatasi panas, berilah kipas pada bagian bawah modem. jika sudah diberi kipas dan suhu sudah normal tapi ternyata koneksi tetap payah coba periksa apa PC sda bersih ato tidak. jika tidak coba format ulang HDD dan gunakan clean booting. jika itu sda dilakukan dabn anda sudah mengecek line telepon bersih tanpa ada berisik, maka sudah saatnya anda menghubungi 147. silahkan komplain sepuasnya.
    perlu diketahui bahwa saya juga pakai DLINK DSL-502B. saya pakai buat 8 komputer. Sampai saat ini tidak ada masalah. koneksi lancar. semua client saya beri Internet Download Manager. Sudah saya tes Download bareng-bareng ternyata saya masih dapat 700-740 Kbps. Padahal sebelumnya tidak begini (sebelum pake DLINK DSL-502B)

  9. saya juga pengguna produk d-link 520B memang ini modem panasna ga ketulungan… yang saia heran knp yah tiap” jam” tertentu modem saia suka eror.. contohna tiap jam 18 – 22 suka mati sendiri kyk ngereboot sendiri.. terkadang kabel LAN sudah saia lepas tp lampu LAN nya msh suka menyala.. itu terjadi stiap jam 18 – 22 itu kira” knp yah??

  10. saya pengguna D-Link 520B problem saya setiap jam 5.30sore s/d 9.00 lampu adsl nda mau nyala otomatis koneksi internet nda jalan.kalo pagi sampai siang lancar no problem .kalo ada yang tahu tolong bales via email saya kadorireni@yahoo.com thanks

  11. tolng dong,,,,mngapa seting dlink dsl 520b di menu Advance set up WAN mode suka hilang = tablenya kosong dan harus di Add kembali dengan bantuan Petugas Telkom (restart hampir tiap hari gtu jd hampir tiap hari juga hrs panggil petugas telkom,kasian kan…,)
    gmn ya Caranya biar Setingannya tidak hilang2…tolong dong,,,,:(

  12. mau setting modem telpon aja minta bantuan cs 147 bror

  13. Saya pake dsl-520b ini untuk warnet. setiap kali ada yang download kenapa timenya langsung melonjak yah dan terkadang ikut putus jaringannya.
    Kira-kira klo di dsl-520b ini kita bisa setting limit download gak yah?..

    Atau ada cara lain untuk mengatasi masalah ini..

    Thanks,

  14. modem ini emank cacat

  15. sama saja, walaupun dah dikasih kipas tetep aja dlm range waktu tertentu koneksi DSL nya tau2 putus sendiri dan sebelum putus diawali dengan koneksi yang tidak stabil (putus – nyambung)…. begitu ak ganti dengan modem ARTICONET bawaan speedy lsg normal lagi…. padahal modem DLink ini baru saya beli 5 hari yg lalu….mohon pencerahannya :)

  16. sama gan….gua pake D-LINK DSL-520B tapi tiap jam tertentu pasti mati dan modemnya panasnya minta ampun,pengen tak kasih air es..kekekeke….langsung aja gua ganti yang ARTICONET bawaan SPEEDY, dan setelah saya ganti ARTICONET koneksi normal-normal aja…. gimana gan tolong dunk kasih solusinya…..??? makasih…

  17. You made some good points there. I did a search on the topic and found most people will agree with your story.

  18. bantuin gue doooooooooooooong… CD bawaan modemnya kagak ada isinya nihh. dah dicoba mpe 5 CD/DVD rom tetep ja kagak bisa.tolong kirimin ke email gue tu isinya CD pleeeaaaase. klo mang bs di download dimana tempatnya. ni email gue.
    awank.dagadu@gmail.com

  19. gmn cr setting modem ini untuk share internet. slm ini hanya bs dipake unt satu komp aj.

  20. saya juga pake d link 520b dan sering disconect bila memory terlalu berlebih misalnya buka website dengan bw gede
    padahal saya dulu pake modem tp link adem ayem aja!!

    bisa gk d link nya di seting biar kalo memori berlebih juga tetep bisa konek aja??

  21. saranQ mendingan kasi kipas ,soalx modem sy pakai kipas aman tuh,,,ok

  22. tolonng donk minta softwarenya donk………?

  23. pertama kali coba sering putus2 koneksinya… padahal masih baru… belum seberapa lama akhirnya malah gak bisa dipakai sama sekali. Kadang setingannya ilang gak bisa nyimpen, kadang gateway-nya gak ada. Menurut saya Dlink 520b memang cacat produksi dari awalnya/pabrikannya….

Trackbacks

Leave a Reply

