Ouuhh My plurk


http://www.plurk.com/user/c1p1

bakal nyaingi friendster nih :)

Tentang Plurk

Bicara soal Plurk, di antara Anda mungkin sudah ada yang mengenalnya. Plurk merupakan salah satu “mainan” baru dan tempat nongkrong di dunia maya. Boleh dibilang, Plurk yang baru berusia seumur jagung ini (diluncurkan Mei 2008) mewabah dengan cepat terutama di kalangan yang rajin nge-blog dan YM-an (Yahoo Messenger).

Plurk masuk dalam kategori microblogging, karena menggabungkan model situs jejaring sosial dengan konsep web forum di dalamnya. Di sini, pengguna bisa menuliskan teks pembaharuan singkat atau link dengan karakter yang dibatasi seperti SMS (140 karakter), lalu mempublikasikannya untuk dilihat semua orang atau kelompok tertentu sesuai pilihan.

Yang membedakan Plurk dengan microblogging lainnya adalah adanya format timeline dimana pengguna dan plurkers lain bisa langsung melihat semua postingan di satu halaman. Ciri khas Plurk lainnya adalah adanya karma.

Karma adalah sejenis poin, jika para Plurkers rajin memberikan dan mendapatkan tanggapan maka akan mendapatkan karmanya akan semakin tinggi. Karma ini otomatis bisa naik dan turun, tergantung rajin tidaknya Plurkers.

Jika karma semakin tinggi, maka pengguna akan semakin bisa memodifikasi akun Plurknya dan akan mendapat fitur-fitur tambahan lainnya seperti emoticion. Pun karena Plurk opensource, pengguna dapat  mengutak-atik aplikasi ini. ( dwn / dwn ) sumber

plurk maseko

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: