Fungsi Terbilang Excel, Mengubah Angka Ke Huruf.


kemaren saya di tanya orang accounting di kantor saya, gimana sih mengubah angka di excel menjadi huruf (terbilang)?, oh itu gampang aja mbak, kita tinggal memasukan addins di excelnya aja…..bagaimana caranya?

saya teringat dengan salah sati artikel yang di tulis maseko.

step by step

1. download file terbilang berikut ini terbilang.zip

2. kemudian simpan di C:\Program Files\Microsoft Office\Office12\ADDINS

 1

3. double klik file tersebut, window excel akan terbuka dengan konfirmasi apakah anda akan membuka akses ke macrosnya atau tidak. klik enable macros. addins terbilang ini telah disisipi code vbe (visual basic editor) oleh maseko. readmore

2 Comments to “Fungsi Terbilang Excel, Mengubah Angka Ke Huruf.”

  1. selamat sore pak/bu. sampai saat ini saya belum menemukan rumus fungsi pembulat ke bawah atau ke atas pada angka uang atau rupiah; biasanya saya gunakan untuk penghitungan gaji, berhubung tidak punya receh 1 rupiah misalnya, maka saya bulatkan ke bawah atau ke atas tapi di-tik manual.
    misalnya diketahui data :
    100.045 menjadi 100.000
    313.921 menjadi 314.000 atau 313.500
    204.349 menjadi 204.350
    apakah bapak/ibu (atau pengomentar yang lain) bisa memberikan jawaban?

    aan.

  2. FILENYA TIDAK BISA DI DOWNLOAD

Leave a Reply

