MAIL HOTMAIL tidak bisa menerima file dalam ukuran besar ?


Kurang lebih jam 8 tadi tanggal 11 januari 2008 (lupa posting) saya mengirim email ke rekan saya dengan size yang lumayan besar (10248KB), namun beberapa saat saya menerima konfirmasi dari postmaster@hotmail.com sebagai berikut

This is an automatically generated Delivery Status Notification.
Delivery to the following recipients failed.
someone@hotmail.com
Final-Recipient: rfc822;someone@hotmail.com
Action: failed
Status: 5.2.2
Diagnostic-Code: smtp;552 5.2.2 This message is larger than the current system limit or the recipient’s mailbox is full. Create a shorter message body or remove attachments and try sending it again.

dan nampaknya mailbox rekan saya itu sudah penuh. Saya tidak begitu mengerti soal ini, apakah mailboxnya memang benar2 penuh atau tidak. Saya coba menghubungi, ternyata informasi Space di mailboxnya masih banyak, kurang lebih 3072KB.

Heemmm, apakah gmail yang tak mampu mengirim file dengan size sebesar 20 MB, rasanya tidak mungkin. Saya kemudian mencoba mengirim memforward email yang saya kirim tadi pagi itu ke email saya yang lain (tentunya gmail), setelah menunggu beberapa jam ternyata tidak ada konfirmasi dari gmail. untuk memastikannya, saya membuka email yang saya kirimi tersebut. Dan ternyata tidak ada masalah, file diterima dengan size yang tidak berkurang sedikitpun.

Jika kesalahan ini ingin kita tumpahkan pada gmail, itu sungguh sangat tidak beralasan bukan ?, untuk menambah keyakinan anda bahwa gmail mampu mengirim sebuah file hingga 20 MB silahkan baca gmailhelp, mereka menyatakan bahwa :

With Gmail, you can send and receive messages up to 20 megabytes (MB) in size. However, the precise amount allowable will depend on the attachment.

Apakah anda pengguna Hotmail, kanapa ga mencoba menggunakan account gmail ?

Leave a Reply

