Browsing gratis di Wisma Aldiron


Tanggal 11 januari 2008 untuk ke dua kali gw ke wisma aldiron, dan gw baru tau klo di gedung ini ternyata Biznet telah memasang network fiberoptic dan name project Metro Dark Fiber, mereka nampaknya ingin membangun (dalam tahap pengerjaan) sebuah jaringan WAN dengan konektifitas yang tinggi dengan menggunakan interface kabel serat optik atau sering di sebut Fiber Optic. Hingga saat ini, telah terpasang 170 titik yang tersebar di gedung – gedung (jakarta; detail).

itu hanya intro doang, lihat screen shoot di bawah ini

wireless lan


Wireless network connection dari os winX ini menunjukkan di tempat gw berada ada 2 AP yang sedang aktif, namun gw belum tau apakah ke dua AP terebut free public hotspot atau bukan.

Test pertama

gw coba mengkoneksikan laptop gw ke AP (Access Point) dengan SSID (Server Set Identifier) biznet_hotspot, tenyata gagal, network limited, kemungkinan sang admin menggunakan ip static sehingga laptop saya tidak memperoleh ip yang seharusnya didapatkan jika settingan di set dynamic.

Test kedua

kemudian gw coba untuk mengkoneksikan ke AP dengan SSID linksys, gw yakin ini bisa terkoneksi (feeling so good) dan ternyata feel gw bener koneksi terhubung dan gw lalu melakukan testing bandwidth dengan menggunakan tester sijiwae.com, namun sayang gw ga sempet ngambil screen shotnya, gw hanya sempet login kecentrin gw dan selanjutnya laptop gw mati dengan sendirinya :( (karena kehabisan daya)

screen shot yang sempet gw ambil

wisma aldiron say cel

Leave a Reply

