SMSan Pake Simpati diluar negeri (SMS simPATI Int’l Roaming)


:-P Gw posting ini karena kemaren gw ditanya sodara, “gimana yach caranya smsan klo lagi diluar negeri?” gw jawab aja buka situsnya telkmosel aja, disitukan ada readme soal sms internasional :). Lah kok masih mau posting tulisan ini? mo nyari traffic yach ? ya ngga lah, ini dah jadi hobi, ya namanya buku diari online, jadi lebih simple klo gw nulis di sini, trus klo lupa, ya tinggal ngenet aja hehehe. Intronya dah cukup yach.

Simpati ngeluarin fiture internasional karena saat ni cakupan untuk sinyal sudah bisa dikatakan yang paling luas diantara operator yang lain karena telah bermitra dengan banyak operator di seluruh dunia (bukan promosi loh), dengan kata lain mereka [telkosel.red] melihat adanya peluang bisnis dalam konteks ini.

Fiture simPATI dengan nama SMS MO (SMS Mobile Orginating) ini memungkinkan pelanggan simPATI yang sedang berada di luar negeri dapat mengirim pesan SMS pada sanak saudara di kampung halaman.

Service Area

CARA MELAKUKAN PENGIRIMAN SMS

  1. Pelanggan harus memiliki profile simPATI International Roaming. Untuk mengaktifkan profile tersebut caranya dengan mengetikkan pesan “ IR<spasi>Nomor kartu” lalu kirim melalui SMS ke nomor 6616 . Tarif Rp 350 per SMS
    kartu Contoh : IR 6210108722103852 Kirim ke nomor : 6616
  2. Untuk melakukan pengiriman SMS , caranya sama dengan pengiriman SMS yang biasa dilakukan. Pesan SMS yang dikirim melebihi dari 160 karakter akan dikenakan biaya lebih dari satu kali SMS.
  3. Format pengiriman SMS ketika sedang roaming internasional adalah sbb :
    <+><kode negara><Nomor Tujuan>
    Contoh : +62811101010
  4. Gambar dibawah ini memperlihatkan cara untuk melakukan pengiriman SMS ketika A number sedang roaming internasional dan ingin mengirmkan SMS ke pelanggan kartuHALO dengan nomor +62811101010 : 

hp

TARIF

Tarif untuk melakukan pengiriman SMS bagi pengguna simPATI yang sedang roaming internasional akan berbeda-beda tergantung dari Zona yang telah ditetapkan. Pembagian tarif SMS akan dibagi kedalam 7 Zone .

Download Here

One Comment to “SMSan Pake Simpati diluar negeri (SMS simPATI Int’l Roaming)”

  1. Terima kasih banyak atas informasinya, mudah-mudahan bisa menjawab masalah yang saya hadapi.
    Saya tinggal di Republika DOminikana dan sudah lama keluarga saya berusaha mengirimkan berita dan komunikasi melalui SMS dengan menggunakan kartu Simpati, namun mereka tidak tahu caranya, beberapa kali mereka mencoba namun tak satupun SMS yang masuk. Sebentara teman saya yang menggunakan kartu Mentari tanpa mengalam kesulitan mengirimkan SMS ke saya. Dari pihak saya, SMS yang saya kirim dari Republika DOminikana ke Indonesia semuanya masuk dengan baik dan cepat.
    Pertanyaan saya: bagaimana proses mengirim SMS atau menelefon ke Republika DOminika dengan kartu Simpati (Di Dominikana saya tidak pake kartu simpati melainkan kartu Orange). Terima kasih banyak atas jawabannya.

Leave a Reply

