Browser : Mozilla Firefox auto save password


Hati-hati jika anda sering Ngenet diwarnet, browser mozilla punya fasilitas auto save password (opera juga punya loh). Bagi yang sudah professional ini sih ga jadi masalah, tapi bagi pemula ? hal ini tentunya tidak pernah dipedulikan oleh mereka (maaf buat user yang males baca bahasa inggris a.k.a. asal klik yes / no aja).

Mozilla sebenarnya memberikan fasilitas ini untuk kemudahan user agar tidak direpotkan untuk memasukkan password setiap kali login ke email/web yang butuh verifikasi password (ex: mail.yahoo/gmail/friendster) :) Tapi hal ini bisa membahayakan bagi account anda yang tersebutkan pada baris di atas. Kami dari komunitas kendari-underground ingin berbagi pengalaman mengenai hal ini, mohon maaf sebelumnya buat para senior, artikel ini hanya untuk kawan – kawan yang baru belajar :)

Autosave password di browser mozillafirefox

Anda sering menjumpai hal seperti ini kan ?


 

 

atau seperti ini


 

 

Anda langsung klik remember kan ? selamat anda layak dapat bintang. Sukur deh klo yang dapat password account anda itu orang baik, klo gay a sudah_lah. Ga percaya ? nih liat hasilnya dari kecerobohan anda

P.Screen wkt lg ngenet di WNet yg OS_nya pake Ubuntu

Gatel yach liat id ma pswdnya ?, jgn harap deh, sebelum penulis publish neh tulisan, pemiik account itu dah aku kasi konfirmasi untuk mengubah passwd mereka. Tapi klo ga di tanggapi, beruntunglah anda yach J (sok jd pahlwan kesiangan neh ceritannya)

Sebenarnya hal ini sangat simple/gampang/atau mungkin ga layak ditampilin diblog ini,

Buka Tools > Options.. pada menu toolbar mozilla firefox setelah itu akan muncul jendela OPTIONS. saya mendapatkan account ID dan Passwd melalui cara ini J. Untuk menampilkan jendela sebelah kiri klik tombol show passwords…
sekarang bagaimana anda mengatasi hal tersebut ?

auto save password ini dapat tetap anda gunakan selama browsing, dengan catatan anda harus melakukan clear private data [ctrl+shift +del] sebelum anda selesai/keluar dariwarnet.

 

 

Hal ini dilakukan agar semua sampah – sampah (cache,cookies, saved password dll) selama browsing bisa dihilangkan, sehingga tidak dimanfaatkan oleh pihak2 yang tak bertanggung jawab [cieee bahasanya jack…muantep kali…J].

Selain cara di atas yaitu dengan menggunakan tools pembersih seperti regSeeker yang dapat di download di sini Regseeker


 

Tools freeware portable (bisa digunakan tanpa melakukan setup ke system) So…cleaning jejak langkah mu di dunia maya, jika tidak engkau akan kehilangan segalanya…J

Ubuntu : linux buat kita *_* kita . . .

One Comment to “Browser : Mozilla Firefox auto save password”

  1. ew.. kok bisa otomatis ne nama email end web nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: